Twitter, Sebuah Solusi untuk Tetap Bersosialisasi

Dewasa ini bermunculan jejaring sosial, seakan memberikan solusi untuk kehidupan manusia yang semakin terpisah oleh ruang dan waktu. Dengan adanya jejaring sosial, manusia dapat menjalin pertemanan dengan siapa pun, tak peduli berada di belahan mana pun berada di dunia ini. Sebut saja twitter.

Twitter adalah satu dari sekian jejaring sosial yang marak digunakan orang saat ini. Banyak orang menggunakan twitter dengan alasan kepraktisannya. Bahkan, beberapa orang atau lembaga tertentu menjadikan twitter sebagai media untuk promosi produk atau menjual ‘brand image’ mereka.

Twitter juga merupakan media untuk siapa pun mengikuti sepak terjang idola mereka, seperti bintang olahraga, bintang musik, atau pun bintang film. Anda sudah mempunyai akun di twitter? Kalau belum dan Anda tertarik, mudah saja.

Twitter memberikan layanan registrasi yang mudah, dalam waktu tak lebih dari lima menit, Anda sudah berada dalam jejaring sosial tersebut.

Membuat Akun Twitter

Konon kabarnya para pendiri twitter merupakan pecahan dari pendiri suatu jejaring sosial raksasa yang banyak diminati orang sekarang ini. Sehingga ada beberapa layanan yang terdapat dalam twitter, mirip dengan layanan dalam jejaring sosial tersebut.

Hanya saja bentuknya lebih sederhana. Jika Anda sudah pernah atau terbiasa mengikuti jejaring sosial raksasa tersebut, Anda tentunya akan lebih cepat dan mudah beradaptasi dengan twitter.

Untuk menjadi bagian dalam jejaring sosial twitter, terlebih dahulu Anda harus mempunyai akun di twitter. Tentunya untuk mempunyai akun twitter, Anda pun harus mempunyai akun surat elektronik yang biasa Anda gunakan.

Fungsi akun surat elektronik tersebut untuk mengirimkan pemberitahuan bahwa Anda sudah terhubung dalam jejaring twitter dan juga sebagai sarana untuk mengaktifkan akun Anda di twitter.

Berikut ini langkah-langkah untuk menjadi bagian dalam jejaring sosial twitter.

    * Setelah komputer Anda terhubung ke internet, segera masuk ke dalam situs jejaring sosial twitter. Caranya dengan mengetikkan twitter melalui mesin pencari atau mengetikkan situs twitter www.twitter.com.

Segera tampilan jendela di layar monitor Anda akan menampakkan situs jejaring sosial tersebut. Jika Anda mencarinya melalui mesin pencari, tentunya Anda harus memilih situs jejaring sosial yang bersangkutan. Tunggulah beberapa saat, Anda akan dialihkan menuju situs tersebut.

    * Dari menu tampilan yang ada di situs twitter, pilih menu ‘sign up’. Anda akan dialihkan pada menu pendaftaran yang disediakan oleh situr jejaring sosial tersebut. Format pengisian yang disediakan adalah format standar yang disederhanakan. Isilah format pendaftaran tersebut dengan benar.

    * Terakhir, isilah bagian validasi dengan mengetikkan kata yang disediakan. Isilah dengan benar. Setelah bagian ini selesai, otomatis Anda sudah berada dalam situs jejaring sosial twitter.

Administrasi jejaring sosial ini kemudian akan mengirimkan surat elektronik berupa konfirmasi ke alamat surat elektronik yang Anda cantumkan saat pendaftaran.

Segera kunjungi alamat surat elektronik Anda untuk melakukan konfirmasi, ikuti prosedur yang telah disediakan. Setelah melakukan konfirmasi Anda sudah resmi memiliki akun twitter.

    * Selanjutnya Anda sudah bisa mengumpulkan teman sebanyak-banyaknya, misalkan dipilih berdasarkan minat Anda masing-masing. Administrasi twitter akan menyarankan beberapa minat yang bisa Anda pilih untuk kemudian dijadikan dasar pertemanan Anda.

Anda pun dapat memasang foto untuk dipasang di bagian beranda laman twitter Anda. Dengan demikikan, orang akan mudah mengenali jika ingin berteman dengan Anda. Anda pun dapat mengubah tampilan laman pribadi Anda, dengan tampilan-tampilan lainnya yang lebih disukai. Tinggal memilih desain lain yang disediakan oleh Administrasi twitter.

    * Sebagai langkah awal pertemanan, Anda dapat mengetikkan salam tak lebih dari 140 huruf kepada seluruh teman Anda di seluruh dunia. Selamat nge-tweet!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Linux Opensource & Phreaking Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger