Tampilan Blog Terbaru 2011

Tampilan terbaru dashboard blog saya di Singo's Blog
Perusahaan mesin pencari terbesar sejagad, Google sepertinya melakukan pembaruan besar-besaran pada banyak aplikasi anakannya. Setelah meluncurkan Google+ dan memperbaharui sistem tampilan Doodle (logo Google Pencarian) serta YouTube dan sebelumnya logo browser andalan mereka Google Chrome, kali ini giliran penyedia jasa blog terpopuler, Blogger yang dipermak dengan tampilan terbarunya. Saat mengakses blogger.com hari ini, saya menjumpai tampilan baru dashboard blogger yang langsung tertuju pada blog pribadi saya di bukufandy.blogspot.com.
Sekilas, tampilan baru dashboard tersebut mirip dengan laman depan Google+. Isinya tetap pada menu lama meski ditata agar nampak lebih bersih dan dinamis. Tata letak nampak lebih bersih dengan tombol berwarna oranye gelap dan biru diganti dengan dasar putih dan beberapa tombol berwarna terang. Bagian tengah pun diisi dengan pembaruan-pembaruan tulisan dari blog-blog yang kita ikuti, sehingga mirip dengan pembaruan di jejaring sosial. Sementara itu, di panel kiri tercantum daftar blog yang diikuti, seperti daftar kontak atau sparks di Google+. Logo kotak bergambar pensil dengan warna dasar terang memberikan arahan mudah untuk membuat tulisan baru.
Jika masuk ke beberapa menu utama seperti overviewposts, dan pages, maka semua tampilannya baru. Dengan perpaduan warna dasar putih dan tombol-tombol oranye ini, Blogger terkesan lebih mudah diakses, dinamis, serta efektif secara visual.
Dengan pembaruan tampilan ini, Google ingin menegaskan bahwa mereka mengintegrasikan layanan-layananya lebih dekat agar pengguna bisa menikmati semuanya melalui satu tampilan yang adalah khas milik Google. Saat ini dashboard baru blogger sudah bisa dicoba bagi pengguna Blogspot. Meski demikian, pilihan tampilan dashboard lama masih bisa digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Linux Opensource & Phreaking Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger