Teman kita yang hampir punah

1. The Pinta Island tortoise  



    Lonesome George adalah spesies terakhir yang diketahui dari Pulau Pinta Tortoise. binatang ini paling langka di dunia karena hanya ada satu di dunia. ada hadiah sebesar $10.000 bagi yang menemukan jenis betina.



2. The Vancouver Island Marmot


Marmut Pulau Vancouver (Marmotavancouverensis) alami hanya ada di pegunungan tinggi Vancouver Island , di British Columbia. Tinggal tersisa 75 ekor, tapi sudah dikembangbiakkan menjadi sekitar 150 ekor dan sekitar 44 yang baru lahir.
3. Baiji

Baijiadalahlumba – lumba air tawar yang hanyadapatditemukan di sungaiyangtse, China.Populasinya menurun drastis dalam beberapa decade terakhir.
4. Javan Rhino
Spesies ini kini terancam punah, dengan hanya dua populasi yang dikenal di alam liar, dan tidak ada di kebun binatang.Dari 60 badak jawa yang diketahui, tempat tinggal nya hanya di Indonesia dan Vietnam.

5. Hispid hare


Hewan ini dapat ditemukan di bukit Himalaya hewan ini aktif saat fajar dan senja.Hanya ada sekitar 110 ekor didunia.

6. Seychelles Sheath-tailed Bat

Ini adalah salah satu hewan paling terancam punah, kurang dari 100 yang diyakini ada di dunia.Tapi para ahli masih berusaha secara intensif untuk mengembangkannya.

7. Tamaraw

Tamaraw atau Mindoro Dwarf Buffal oadalah mamalia berkuku kecil dan merupakan endemic pulau Mindoro di Filiphina.Dulu pulau Mindoro tidak berpenghuni diakibatkan oleh malaria.Tetapi tidak dengan sekarang.Karena pengembangan obat malaria.Peningkatan aktivitas manusia secara drastis telah mengurangi populasi tamaraw.

8. Red Wolf 


Serigala ini dulu pernah mendiami seluruh amerika tenggara Sekarang tempat tinggal mereka ada di timurlaut North Carolina.Tinggal 20 ekor red wolves murni ditemukan tahun 1980, tapi sekarang sudah berkembang lebih dari 200 ekor.

9. Northern Hairy-nosed Wombat


Juga dikenal sebagai yaminon, adalah satu dari tiga jenis wombat .Itu ditemukan di New South Wales , Victoria dan Queensland. Tapi sekarang hanya bisa ditemukan di taman nasional dekat Epping Forest Station di Queensland. Hanya ditemukan sekitar 113 ekor.


10. Iberian Lynx

Adalah spesies asli Smenanjung Iberia di Eropa Selatan.Kebanyakan mati karena perangkap yang sebenarnya digunakan untuk hewan buruan seperti kelinci. Hanya ada 100 turun dari 400 di tahun 2000.



wah, wah memang benar - benar hewan terlangka. semoga info mengenai hewan terlangka di dunia ini bisa membuat kita agar melesetarikan makhluk hidup disekitar kita dan habitatnya agar dapat mempertahankan spesies - spesies makhluk hidup yang lain.


referensi : dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 

Linux Opensource & Phreaking Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger