Fasilitas lengkap di Ubuntu 10.04

Ubuntu 10.04 benar-benar membuat saya puas, tampilannya yang jernih dan bersih membuat mata saya nyaman di depan komputer, apalagi dengan adanya wallpaper yang sangat elegan dan membuat mata saya nyaman. Ubuntu 10.04 mempunyai tampilan grafis yang tidak kalah dengan windows 7. mempunyai kecepatan booting yang tinggi dan loading aplikasi yang cukup cepat. Review Ubuntu 10.04 ini adalah pengalaman yang saya rasakan setelah men-install ubuntu 10.04. Banyak fasilitas yang akan kita temui di ubuntu 10.04, dan semua fasilitas tersebut dapat kita gunakan secara gratis. jika anda ingin tambahan aplikasi, anda bisa menambahkanya sendiri dengan fasilitas yang disediakan.
Jika anda masih penasaran, saya akan memberikan screen shot pada desktop ubuntu 10.04. di bawah ini adalah tampilan menu pada ubuntu 10.04
Menu di ubuntu
Secara umum menu yang ada di ubuntu 10.04 sudah lengkap, namun ada beberapa tambahan menu yang mungkin tidak kita temukan pada Ubuntu versi sebelumnya. Yang menurut saya paling istimewa adalah terdapat menu “Ubuntu Software Center” yang membantu kita untuk menambahkan beberapa software yang kita perlukan. tentu saja semua software bisa kita pergunakan secara gratis. Pada aplikasi internet terdapat beberapa program yang cukup penting untuk berkomunikasi di dunia maya, berikut ini adalah gambar aplikasi untuk internet yang bisa kita gunakan.
internet menu on ubuntu

Empathy IM Client- Software yang memudahkan untuk berkomunikasi melalui Internet Messenger, hampir semua Internet Messenger terdapat dalam aplikasi ini yaitu Yahoo Messenger, GoogleTalk, Facebook, Skype, dan beberapa media Chatting yang sering digunakan.
Gwibber Social Client- ini adalah aplikasi untuk social media seperi twitter, facebook, identi.ca dan beberapa social media terdapat di menu ini. Jadi anda akan mudah untuk melakukan aktifitas micro-blogging atau sekedar update status di facebook atau twitter.
Beberapa aplikasi penting juga terdapat di menu internet ini. Seperti yang anda lihat di gambar di atas, saya sudah memasang FileZilla untuk memudahkan upload file ke server untuk keperluan website saya. Selain itu saya tidak mengalami kesulitan memasang browser kesayangan saya yaitu Google Chrome.
Untuk menghubungkan komputer dengan internet caranya juga sangat mudah, anda bisa menghubungkan komputer dengan media luar menggunakan menu Network Connections yang terdapat di pojok atas sebelah kanan. Anda bisa menghubungkan komputer menggunakan kabel, nirkabel, mobile broadband, VPN dan DSL dengan mudah.
Berikut ini adalah menu koneksi jaringan yang terdapat di Ubuntu 10.04
network menu ubuntu
Ubuntu sudah menjadi pilihan utama di komputer saya, karena ubuntu adalah sistem operasi yang powerfull dan yang terpenting adalah kita bisa menggunakan Ubuntu tanpa harus mengeluarkan uang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Linux Opensource & Phreaking Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger