Inilah 10 Alasan Gagalnya Manchester United

Inilah 10 Alasan Gagalnya Manchester United

Inilah 10 Alasan Gagalnya Manchester United Inilah 10 Alasan Gagalnya Manchester United Dapunta Online – MANCHESTER UNITED gagal memenuhi ambisinya merebut gelar juara Liga Primer untuk keempat kali secara beruntun. Meski menang 4-0 pada laga terakhir melawan Stoke City, Minggu kemarin, MU harus rela kehilangan gelar setelah terpaut satu poin di bawah Chelsea.

Inilah 10 alasan gagalnya Manchester United :

1. Dimitar Berbatov.
Dengan teknik dan skill briliannya, Berbatov seharusnya adalah penyerang yang berbahaya. Namun pemain asal Bulgaria ini kehilangan dinamisasinya jika di depan gawang. Fan Setan Merah sudah tidak sabar dengan penampilan pemain yang dibeli dengan rekor transfer 30,75 juta pound sterling dari Tottenham Hotspur itu. Hasilnya, musim ini ia hanya mencetak 12 gol. Ia gagal menjadi andalan saat Wayne Rooney cedera.

2. Cedera Lini Belakang.
Musim ini gawang MU kebobolan sebanyak 28 gol atau empat gol lebih banyak ketika mereka menjadi juara musim lalu. Penyebabnya adalah cederanya dua palang pintu Setan Merah, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Cedera juga menghantam bek lainnya Wes Brown dan John O’Shea.

3. Michael Owen
Mantan penyerang tim nasional Inggris itu secara mengejutkan direkrut Sir Alex Ferguson dari Newcastle United, akhir musim lalu. Namun perjudian Fergie tak membuahkan hasil seperti yang pernah ia lakukan bersama Teddy Sheringham. Pemain berusia 30 tahun itu hanya sanggup memberikan tiga gol bagi MU sepanjang musim ini. Mantan pemain Liverpool dan Real Madrid itu mengakhiri musim di ruang penyembuhan.

4. Carlos Tevez
Penyerang Argentina itu menjadi andalan di lini depan MU musim lalu. Namun ia kemudian pindah ke rival sekotanya Manchester City. Hasilnya, Tevez mengemas total 29 gol di semua kompetisi bagi The Citizen. Jumlah gol yang tentunya diharapkan fans MU seharusnya untuk mereka.

5. Begantung pada Wayne Rooney
Meski kerap dibantah, namun tak bisa dipungkiri Manchester United sangat menggantungkan penampilan mereka pada Wayne Rooney, terutama sejak mereka juga melepas Cristiano Ronaldo ke Real Madrid. Meski musim ini mencetak 26 gol, namun cederanya Rooney di bulan April membuat MU kehilangan poin penting dan kalah dari Chelsea dan Blackburn Rovers.

6. Cristiano Ronaldo
Kepergian Cristiano Ronaldo ke Real Madrid dengan rekor transfer dunia, tak pelak jadi kehilangan terbesar dalam skuad MU musim ini. Ferguson menunjuk Antonio Valencia sebagai penggantinya di sayap kanan. Namun determinasi dan gol-gol dari pemain asal Portugal itu jelas tak lagi dipunyai Setan Merah.

7. Regenerasi
Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Gary Neville memang masih bisa diandalkan namun ketiganya sudah melewati masa keemasan. MU harus segera mencari talenta baru untuk memperkuat skuad Old Trafford. Jonny Evans, Darron Gibson, Gabriel Obertan, Federico Macheda, dan duo bersaudara Da Silva–Fabio dan Rafael–masih harus digenjot jam terbangnya.

8. Owen Hargreaves
Pemain terbaik Inggris di Piala Dunia 2006 ini kembali tampil untuk pertama kalinya sejak cedera panjang selama 24 bulan. Ia dimainkan di babak kedua saat bertemu Sunderland. Mantan gelandang Bayern Muenchen itu ternyata masih belum kehilangan tekniknya, sayang sudah terlambat.

9. Kalah dari Chelsea
Manchester United kehilangan enam poin di dua kali pertemuannya dengan Chelsea. John Terry menjadi penentu kemenangan The Blues di Stamford Bridge pada 8 November. Sedangkan gol Joe Cole dan Didier Drogba mengandaskan Setan Merah di Old Trafford pada 3 April lalu.

10. Bantuan Merseyside
Dua tim asal Merseyside, Everton dan Liverpool, menjadi salah satu penyebab terjegalnya langkah MU. Everton menundukkan Setan Merah 1-3 pada 20 Februari di Goodison Park. Tetangganya, Liverpool, yang diharapkan bisa menghadang Chelsea juga tak bisa berbuat banyak. Bermain di Anfield, The Reds dibungkam 0-2 lewat gol Didier Drogba dan Frank Lampard, pada 2 Mei 2010.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Linux Opensource & Phreaking Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger